Deteksi

Posted on 4/28/2010 09:11:00 PM

[ Selasa, 27 April 2010 ]
Tanda Selalu Optimistis
IKLAN suplemen selalu menampilkan orang yang on fire. Dalam keadaan apa pun bintang iklannya selalu bersemangat menaklukkan tantangan. Bahkan, dia mampu melakukan hal ekstrem. Menggendong orang superberat, naik motor di atas kereta api. Wow!

Hmm, itu sih di iklan. Emang kadang nggak wajar. Tapi, kalau dalam keadaan nyata, wajar nggak ya ada orang yang selalu on fire kayak gitu?

Menurut 76,6 persen responDet, wajar-wajar aja tuh. Sebab, menurut mereka, on fire itu mencerminkan optimisme seseorang (45 persen).

Coba deh kita tanya Ajeng, siswi SMP Muhamadiyah 1 yang punya teman on fire. Menurut dia, selama on fire itu nggak dipaksakan, wajar-wajar aja.

"Kan ada anak yang semangat, tapi dia tuh maksa biar dibilang selalu ceria. Kalau yang kayak gitu sih, menurutku, nggak wajar. Tapi, kalau setiap hari dia bawaannya ceria, itu yang namanya wajar," ujar cewek bernama lengkap Ayu Pinaringan Wilujeng itu.

Salah satu contohnya, Ira, teman Ajeng. Ira punya semangat tinggi di kala semangat teman-teman yang lain sudah runtuh. Waktu ada perlombaan membuat hasta karya di sekolah lain, teman-temannya nggak ikutan, kecuali Ira.

"Anak-anak yang lain tuh pesimistis duluan, takut kalah dan malas ribetnya. Tapi, Ira optimistis banget. Semua persyaratan lomba dia lengkapi hingga akhirnya karyanya menang tiga besar," tutur Ajeng. (fry/c13/hil)

0 Response to "Deteksi"

Posting Komentar